Dara Nasution : Libatkan Pemuda dalam Membangun Bangsa

Dara A Nasution Politikus PSI nongkrong  puluhan pemuda Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Rasa bahagia terlihat dari tokoh muda Dara A Nasution, saat berada di kota kelahirannya Siantar, makan malam bersama pemuda sekampungnya (sekota kelahiran- red) menjadi kebahagiaan tersendiri.

“Senang ya, sudah lama tidak ketemu, dulu setelah lulus SMA langsung kuliah ke Universitas Indonesia (UI), sekarang kembali pulang dan dapat bertemu dengan pemuda Siantar. Senang saja dapat berbagi cerita terkait Kota Siantar dan berteman dengan anak-anak mudanya,” jelas Dara, ketika kumpul bersama orang-orang muda, Jumat (7/9/2018) di A Plus Cafe, Jalan Kartini.

Berkumpul bersama diselingi cerita masa kecil dan diskusi terkait kepemudaan. Dara sendiri merasa kaget saat mengetahui ada 2 kakak seniornya waktu zaman Sekolah Dasar (SD) yang ikut makan malam bersamanya malam itu.

“Ternyata dari 20 orang pemuda yang berstatus kerja dan mahasiswa ada 2 orang senior SD waktu di Yayasan Perguruan Keluarga (YPK), ada junior SMA Negeri 2. Soalnya kan saya sendiri baru ketemu juga sama mereka kemarin waktu di acara diskusi kepemudaan menyambut HUT RI, ternyata banyak teman kecil dulu,” tutur Dara.

Dara menceritakan ketertarikannya kepada pemuda yang kreatif. Itu sebabnya dirinya ingin berteman dengan semua pemuda, terkhusus pemuda di tanah kelahirannya.

Hal tersebut diungkapkannya, karena dia percaya dengan pemuda merupakan cara melibatkan pemuda dalam membangun bangsa bersama-sama.

“Saya percaya dengan berteman, kita dapat mendengarkan pemikiran pemuda dalam membangun bangsanya, gigihnya angkatan muda Indonesia adalah berkah. Karena itu pemuda adalah asset yang harus dirangkul agar mengarah pada kemajuan, toh nantinya pemuda adalah penerus berdirinya bangsa kita,” sebut lulusan terbaik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) 2017 tersebut.

Salah satu mahasiswa Universitas Simalungun (USI) yang ikut pertemuan ini, Tony P merasa senang dapat bertemu dan cerita dengan tokoh pemuda yang berasal dari Kota Siantar ini . Sebagai senior waktu zaman SD, dia telah mengetahui sosok Dara yang merupakan juara umum.

“Senang lah dapat bertemu dan becanda sama Dara, apalagi dulu satu sekolahan jadi hubungan emosionalnya cepat dapat, banggalah punya tokoh wanita seperti Dara yang masih muda tapi progress dan semangat,” tutupnya. (elisbet)