Peringatan Hari Kanak-Kanak Indonesia, TK Cinta Rakyat Persembahkan Atraksi Drum Band

Atraksi drum band TK Cinta Rakyat warnai pelaksanaan pawai ribuan anak TK se Kota Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Puluhan siswa siswi Taman Kanak-Kanak (TK) Cinta rakyat turut memperingati Hari Kanak-Kanak Indonesia tahun 2018, bertempat di Lapangan Adam Malik, Kota Siantar.

Peringatan Hari Kanak-Kanak Indonesia Kota Siantar tahun 2018 mengusung thema ‘Anak Indonesia, anak Genius (Gesit, Berani, Unggul dan Sehat).

Bunda PAUD Kota Siantar, Syahputri Hutabarat dalam sambutannya menyampaikan, melalui peringatan Hari Kanak-Kanak Indonesia tahun 2018 jika semua pihak kembali diingatkan betapa pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini.

“Bagaimana membentuk karakter anak sejak dini, dengan mengembangkan kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Semoga melalui acara hari ini kita bisa saling bekerjasama. Baik instansi swasta maupun negeri, bisa bekerjasama dalam mengemban tugas dalam membentuk generasi bangsa yang genius,” sebut istri Wali Kota Siantar ini, Sabtu (8/9/2018).

Para siswa siswi TK Cinta Rakyat.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Kanak-Kanak Indonesia Kota Siantar, Zullina Harahap menyebutkan, dalam memperingati Hari Kanak-Kanak Indonesia, mengagendakan berbagai kegiatan seperti, pawai busana daerah oleh perwakilan 34 TK dengan jumlah 343 siswa siswi.

“Tarian massal Gemu Famire atau Maumere diikuti 342 anak. Pawai berjumlah 1.550 anak, atraksi drum band dari TK Cinta Rakyat dengan membwaa 40 orang siswa.Total murid yang hadir 2.272 orang,” sebutnya dalam laporannya.

Ketua IGTKI Kota Siantar, Sukiah berharap dengan thema yang diangkat kali ini, bisa membentuk karakter anak bangsa yang gesit, cerdas, berempati dan saling menghargai.(elisbet)