Data Bansos Tumpang Tindih, DPRD Tebingtinggi Diminta Panggil Ketua TKPK

Tokoh Pemuda Tebingtinggi, Lufti Panggabean.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | DPRD Tebingtinggi didesak segera memanggil Ketua Tim Koordinator Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Tebingtinggi, Oki Doni Siregar.

IKLAN

Ini untuk mengatasi permasalahan data masyarakat penerima bantuan sosial (bansos) yang dinilai tumpang tindih di tengah wabah Covid-19 (Virus Corona).

“Oki Doni Siregar selaku Ketua TKPK seharusnya dipanggil langsung oleh dewan dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP),” kata Tokoh Pemuda Tebingtinggi, Lufti Panggabean, Selasa (2/6/2020).

Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini menilai, sembrawutnya data bansos bermuara dari ketidakaktifkan TKPK dan ini harus menjadi perhatian penuh DPRD Tebingtinggi.

“Beri keadilan ke masyarakat, Oki Doni Siregar yang juga Wakil Wali Kota Tebingtinggi harus bertanggung jawab dan menjelaskan masalah data bansos dihadapkan dewan,” ucapnya.

Tidak hanya itu, dewan juga harus memperhatikan anggaran yang digunakan TKPK. Apakah jumlah anggaran yang digunakan sudah sesuai dengan hasil kerja atau tidak.

“Ketidakaktifan Ketua TKPK apakah mungkin dikarenakan honor yang kecil atau memang sudah tidak peduli dengan kesejahteraan masyarakat Tebingtinggi,” papar Lufti.

Dengan dipanggilnya Oki Doni Siregar dalam RDP, diharapkan terselesainya permasalahan data bansos. “Di mana kita ketahui, banyak masyarakat mengeluh terkait data bansos yang dinilai tumpang tindih. Masyarakat minta secepatnya hal ini dituntaskan,” paparnya mengakhiri. (Purba)

IKLAN