Dekat Rumdis Wali Kota Siantar, Pohon Besar Hantam Jembatan Penyeberangan

Wali Kota Hefriansyah meninjau lokasi jembatan di Jalan MH Sitorus.

Siantar, Lintangnews.com | Banjir disertai hujan deras menghantam jembatan penyeberangan bagi pejalan kaki hingga putus di Jalan MH Sitorus, Kota Siantar, Rabu (10/10/2018) sekira pukul 02.00 WIB.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Siantar, Irwansyah Saragih saat ditemui di lokasi, menyampaikan pihaknya pada pagi dini hari melihat jembatan penyeberangan yang ambruk.

“Sekitar jam 2 pagi kejadiannya. Awalnya kami dapat informasi banjir di Jalan Maluku. Waktu mau meluncur kesana, kami lewat dari sini. Kami lihat jembatannya sudah ambruk. Mungkin dihantam batang pohon besar yang sempat nyangkut,” sebutnya.

Amatan  di lokasi, diperkirakan jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 10 meter itu terlihat kondisinya ambruk ke Sungai Bah Bolon.

Wali Kota Hefriansyah didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Jonson Tambunan, Kepala BPBD, Daniel Siregar, Kadis Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP), Reinward Simanjuntak dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Adiaksa Purba meninjau ke lokasi

Pantauan wartawan, Hefriansyah berbincang dan berkoordinasi dengan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut mendampinginya ke lokasi ambruknya jembatan. (elisbet)