Deklarasi Pilkada Damai, Ini 4 Poin Pernyataan Sikap RHS-ZW

Calon Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga membubuhkan tanda tangan di spanduk Deklarasi Pilkada Damai.

Simalungun, Lintangnews.com | Calon Bupati Simalungun nomor urut 1, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) menyampaikan 4 poin pernyataan sikap terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai, Kamis (3/12/2020).

Ini disampaikan RHS usai menghadiri acara Deklarasi Pilkada Damai yang diselenggarakan Polres Simalungun di Lapangan Rambung Merah, Kecamatan Siantar.

RHS bersama pasangan Zonny Waldi (ZW) menyatakan sikap yang pertama, akan melaksanakan Pilkada Kabupaten Simalungun dengan damai, aman dan tertib.

Kedua, melaksanakan Pilkada Simalungun secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. Ketiga, melaksanakan Pilkada Simalungun dengan berintegritas, tanpa hoax, tanpa politisasi Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) dan tanpa politk uang.

Keempat, melaksana Pilkada Simalungun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan serta mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kami mengajak seluruh tim pemenangan RHS-ZW, simpatisan, relawan, pejuang perempuan dan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun, mari sama-sama kita kawal proses demokrasi ini. Tujuannya agar proses Pilkada ini berjalan dengan baik untuk menghasilkan pemimpin yang amanah, mau membantu masyarakat dan melakukan perubahan bagi Simalungun,” kata RHS. (Rel/Zai)