Jual Ganja, Pria 42 Tahun Ini Diringkus Sat Narkoba Polres Siantar

Tersangka Giat Sirait diamankan bersama barang bukti ganja.

Siantar, Lintangnews.com | Personil Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar berhasil meringkus seorang pengedar narkoba jenis ganja, di sebuah warung di Jalan Merbau, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (2/12/2020).

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga mengatakan, sebelumnya petugas mendapatkan informasi ada seorang laki-laki yang menjual narkoba jenis ganja. Menindaklanjuti hal itu, petugas langsung melakukan penyelidikan.

“Setibanya di tempat yang diinformasikan, petugas melihat seorang laki-laki dicurigai sedang berdiri di depan warung,” ucap AKP David, Kamis (3/12/2020).

Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap laki-laki yang kemudian diketahui bernama Giat Sirait (42) warga Jalan Merbau dan dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan narkotika diduga jenis ganja.

AKP David menuturkan, petugas langsung melakukan penggeledahan di sekitar warung. Dari bawah meja di luar warung ditemukan 1 buah plastik merah di dalamnya ada plastik putih berisi ganja dan 1 buah gunting.

Sementara dari bawah pohon di samping warung ditemukan 1 buah plastik hijau berisi 8 paket ganja dengan berat bruto seluruhnya 68,76 gram dan uang sebesar Rp 85.000.

Kemudian dari atas seng kandang ayam di luar warung ditemukan 1 buah kaleng rokok Gudang Garam berisi 30 buah potongan plastik.

“Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama tersangka dibawa ke kantor Sat Narkoba untuk dilakukan penyidikan,” tutup AKP David. (Elisbet)