Demi Acara Millennial, Polres Siantar ‘Rampas’ Hak Pengguna Jalan Warga

Lokasi stand yang berdiri di sekitar Lapangan Adam Malik.

Siantar, Lintangnews.com | Acara Millennial Safety Road Festival Tahun 2019 yang diselenggarakan Polres Siantar dipimpin AKBP Heribertus Ompusunggu diduga merampas hak-hak pengguna jalan.

Pantauan di lokasi, Jumat (22/2/2019), acara yang akan diselenggarakan itu terlihat puluhan stand mengelilingi Lapangan Adam Malik. Ini mulai dari Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Adam Malik, Kecamatan Siantar Barat.

Akibatnya, ini menutup akses jalan ke kantor DPRD Siantar di Jalan Adam Malik dan Bank Mandiri Syariah, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Bahkan warga di sekitar lokasi kegiatan, menyesalkan acara yang diselenggarkan Polres Siantar itu.

Salah seorang warga yang tidak jauh dari lokasi kegiatan, Choky Harahap menyayangkan akibat puluhan stand mengelilingi Lapangan Adam Malik itu membuat banyak akses terkendala.

“Coba lah dilihat itu Bank Mandiri bisa masuk atau tidak. Mobil dan sepeda motor pun  tidak bisa masuk. Janganlah warga tidak dipikirkan demi acara kepentingannya,” sebut Choky.

Menurut Choky, akibat puluhan stand yang mengelilingi jalan inti Kota Siantar, jika mulai hari ini banyak akses yang terkendala.

“Kalau mau buat acara tidak apa-apa, tapi jangan menutup akses jalan,” tandasnya mengakhiri.

Sementara Kapolres AKBP Heribertus Ompusunggusaat dihubungi tidak menjawab panggilan telepon. Sedangkan Kasat Lantas, AKP Septian menyatakan, jika besok, Sabtu (23/2/2019) akan ada konfrensi pers mengenai kegiatan itu. (irfan)