Desa Denai Lama Terima PKL Mahasiswa Polbangtan Medan

Foto bersama Sekdes Denai Lama, Misdianto, Koordinator BPP Pantai Labu, Ridwan dan mahasiswa dari Polbangtan Medan.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Sekretaris Desa (Sekdes) Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Misdianto mewakili Kepala Desa (Kades) Parnu, Jumat (15/6/2019) menerima 3 orang mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Medan dalam rangka Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Ketiga mahasiswa atas nama, Muhammad Jamhari Azhari, Muhammad Al-Amin dan Ramayana diserahkan Koordinator BPP Pantai Labu, Ridwan disaksikan petugas PPL Desa.

Ridwan berharap pada Pemerintahan Desa dapat menerima mahasiswa ini dalam rangka PKL dan sudah mendapat ijin dari Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Deli Serdang.

“Semoga kehadiran mereka dapat membantu masyarakat petani di sini, serta dapat menambah ilmu bagi mahasiswa ini,” ujarnya.

Sementara Misdianto siap melaksanakan arahan dari BPP dan UPT Pertanian Kecamatan, juga akan membimbing atau memperhatikan mahasiswa selama melakukan PKL.

Salah seorang mahasiswa, Muhammad Jamhari Azhari menuturkan, kehadiran mereka di desa ini bukan praktek, akan tetapi program optimalisasi alat mesin pertanian (opsin) dan upaya padi, jagung dan kedelai (upsus).

“Dalam kegiatan ini nantinya kami melihat sejauh mana alat mesin pertanian (alsintan) digunakan. Termasuk beberapa banyak penambahan alsintan dari tahun 2018 hingga 2019. Selain itu, ada juga penyuluhan yang kami sampaikan yakni opsin dan upsus dilakukan selama 2 bulan penuh,” ujarnya. (idris)