Desa Sidodadi Ramunia Juara Umum MTQN Kecamatan Beringin

Camat Beringin, Ayub saat menyerahkan piala juara umum pada Desa Sidodadi Ramunia.

Deliserdang, Lingtangnews.com |  Desa Sidodadi Ramunia berhasil keluar sebagai juara umum pada pagelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke II tingkat Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Minggu (24/2/2019).

Keberhasilan kontingen Desa Sidodadi Ramunia menjadi juara umum setelah menyabet 6 emas, 7 perak dan 3 perunggu. Atas keberhasilan itu, kontingen Desa Sidodadi Ramunia berhak mendapat trophy MTQN yang diserahkan langsung oleh Camat Beringin, Ayub.

Penyerahan dilakukan pada acara penutupan pelaksanaan MTQN dan Festival Seni Nasyid (FSN), serta Jambore Remaja Masjid ke II yang berlangsung tiga hari di Lapangan Said Amir Hamzah, Desa Sidodadi Ramunia.

Sedangkan untuk perlombaan FSN, juara umum berhasil diraih Desa Karang Anyar. Sementara itu untuk juara Jambore Remaja Masjid diraih Desa Beringin.

Camat Beringin dalam sambutannya mengucapkan selamat pada para pemenang dan teruslah berlatih. Kepada yang belum berhasil, Ayub berpesan, jangan berkecil hati karena tahun depan akan diadakan lagi kegiatan yang sama.

Ayub juga mengapresiasi pihak Komunitas Bandara Kualanamu dan donatur  yang telah membantu pelaksanaan kegiatan itu sehingga berjalan sukses. Menurutnya, keikutsertaan Komunitas Bandara Kualanamu membuktikan bahwa semua ikut mensiarkan agama Islam melalui MTQN, FSN dan Jambore Remaja Masjid.

“Kita berharap para donatur dan Komunitas Bandara Kualanamu terus diberkahi Allah SWT,” ungkap Ayub.

Ia juga menambahkan, kedepannya akan menyelenggarakan event MTQN dan FSN dan Jambore Remaja Masjid lebih meriah dan lebih besar lagi.

Seusai penyerahan hadiah pada para pemenang, Camat juga menyerahkan bendera MTQN kepada Kepala Desa (Kades) Araskabu, Abdul Rahman Ependi sebagai tuan rumah MTQN dan FSN ke III tahun 2020 mendatang.

Penutupan kegiatan dihadiri Uspika Beringin, Kepala KUA, UPT, IPHI, Komunitas Bandara Kualanamu dan para Kades. (idris)