Desa Simataniari Parlilitan Butuh Jaringan Telekomunikasi

Ilustrasi menara tower telekomunikasi.

Humbahas, Lintangnews.com | Susahnya mencari jaringan telekomunikasi untuk berkomunikasi dengan keluarga maupun sahabat melalui jaringan telepon seluler bisa terganggunya komunikasi.

Dampak buruk lainnya membuat perekonomian masyarakat menurun, karena tidak bisa untuk berkomunikasi dengan orang di luar.

Ini terjadi di Desa Simataniari, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

Kepala Desa (Kades) Simataniari, Juanda Munthe meminta pihak Telkom atau instansi tertentu untuk memperhatikan Desa nya.

“Hingga saat ini kami belum menikmati normalnya jaringan telepon seluler. Kami harus selalu mencari-cari jaringan telekomunikasi untuk bisa menghubungi keluarga di luar Desa ini,” sebutnya, Jumat (21/2/2020).

Dirinya juga jika ingin membuat laporan atau menghubungi dinas yang membidangi pihaknya harus mencari jaringan kesana kemari.

“Saya meminta agar memperhatikan Desa kami yang belum dimasuki jaringan telekomunikasi,” tandas Juanda.

Salah seorang warga, S.l Simbolon mengaku, bosan dengan kondisi jaringan telekomunikasi seperti itu.

“Jika tiba-tiba kami ingin menghubungi seseorang, harus kesana kemari mencari jaringan telekomunikasi, apalagi jika hujan datang. Sementara kami ingin menghubungi keluarga bagaimana caranya? Sebagai masyarakat meminta agar Desa kami diperhatikan pihak terkait,” pintanya. (Akim)