Syngenta Siap Memajukan Petani Pantai Labu

Presdir PT Syngenta, Parveen Kathuria saat menyampaikan sambutannya.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Syngenta AG merupakan perusahaan global asal Swiss yang mengkhususkan diri dalam pemasaran benih dan pestisida, serta penelitian dalam bidang bioteknologi dan genomika.

Baru-baru ini mereka mengadakan expo produknya, Amistar Top bertempat di area persawahan Dusun II Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Expo itu dihadiri Presiden Direktur (Presdir) PT Syngenta Indonesia, Parveen Kathuria, Commercial Head Sumeid Syngenta Indonesia, Danang Arie Hartoko, Regional Salesman Manager North Sumatera, Prakarsa Sitepu, Camat Pantai Labu, A Fitriyan Sukri, Kepala Desa (Kades) Durian, Supiadi, BPP Pantai Labu, M Ridwan, Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Babhinkamtibmas serta ratusan petani.

Parveen Kathuria dalam sambutan mengucapkan terima kasih atas kedatangan para petani se Kabupaten Deli Serdang pada acara expo yang diadakan Syngenta. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih pada jajaran Pemerintahan Kecamatan dan Dinas Pertanian yang telah mensupport acara itu hingga berjalan dengan baik.

“PT Syngenta terus eksis untuk memberikan terobosan yang baik demi kemajuan para petani di Indonesia khususnya di daerah ini. Kami juga berterima kasih, karena para petani masih setia mengunakan produk dari Syngenta, tanpa kerja keras kita tak bisa maju,” sebutnya.

Dia menuturkan, kehadiran pihaknya semata-mata ingin memajukan masyarakat petani berdasarkan teknologi. Dan para karyawan yang siap sedia melayani para petani.

“Kehadiran kami juga memberi kontribusi pada pemerintah dalam hal ketahanan pangan, baik itu tanaman padi maupun palawija dan lainnya. Kami berharap, para petani yang hadir menjadi penyambung lidah memberitahukan pada lainnya tentang apa yang kami lakukan demi maju para petani,” tutupnya.

Camat Pantai Labu, Fitriyan Sukri mengucapkan terima kasih atas kedatangan para petani ke Desa Durian. Menurutnya, petani merupakan pahlawan yang tak kenal lelah.

“Kalau tidak ada petani, apa jadinya kita. Karena kita ini makannya berasal dari padi yang diolah menjadi nasi. Manfaatkan expo ini demi meningkatkan tanaman padi kita. Terus lah berkarya dan hindari alih fungsi lahan. Pertahankan lahan kita sebagai peningkatan ketahanan pangan,” paparnya.

Sementara petugas BPP Pantai Labu, M Ridwan mengapresiasi kegiatan expo sebagai peningkatan atau penyuluhan di bidang pertanian, dengan tujuan agar petani mendapatkan hasil yang berlimpah dan hidup sejahtera.

Kegiatan expo juga diisi dengan penyuluhan, pengubinan, games (permainan) dan lucky draw. (Idris)