Di Labura, 4 Anak Pencari Ikan Tewas Tertimpa Jembatan Bronjong

Salah seorang anak yang tewas tertimpa bronjong.

Labura, Lintangnews.com | Titi (jembatan) bronjongan amblas di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Dusun Sumberjo, Desa Sei Raja, Kecamatan NAIX-X, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) meninpa 4 orang anak yang mencari ikan dan akhirnya meninggal dunia, Senin (5/8/2019) sekira pukul 16.30 WIB.

Adapun keempatnya adalah Pirdana Arya Sandi (15) (meninggal dunia di RS Tiga Saudara Kampung Pajak), Iqbal Nico Dwi (7) (meninggal dunia di RSUD Rantauprapat), Apriansah alias Uoin (10) (meninggal dunia di Puskesmas Aek Kotabatu) dan Raihan Parada Siregar (11) (meninggal dunia di Puskesmas Aek Kotabatu).

Kapolsek NA IX-X, AKP Maralidang Harahap membenarkan peristiwa tersebut. “Benar ada 4 orang meninggal dunia usai tertimpa titi bronjongan,” ujar Kapolsek, Selasa (6/8/2019).

Ada pun kronologi kejadian, kata AKP Maralidang bermula pada Senin (5/8/2019) sekira pukul 15.30 WIB, para korban dan saksi-saksi yakni, Ilham (9), Anjas (13) dan Gendot (12) mencari ikan dengan cara menguras air di saluran air atau titi bronjongan persis di bawah Jalan Umum Dusun Sumberjo, Desa Sei Raja, Kecamatan NA IX-X.

“Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), keempat korban langsung masuk ke dalam bronjongan. Sedangkan ketiga saksi menunggu di luar bibir jalan, tepatnya di mulut saluran air,” sebut AKP Maralidang.

Namun naas, selagi asyik menimba air tiba-tiba tembok penahan tanah yang berada di bawah jalan amblas dan langsung menimpa para korban. Ini mengakibatkan para korban tidak bisa keluar dari dalam bronjongan.

Akhirnya, para korban dievakuasi dengan merusak jalan sepanjang saluran air memakai alat berat beko. (fnd)