Ngaku Simpan Sabu di Belakang Kulkas, Seorang Pelajar di Siantar Ditangkap

Ketiga tersangka yang diamankan Sat Narkoba Polres Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Tiga orang pria terlibat peredaran narkotika berhasil diringkus petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, dari 2 lokasi berbeda, Sabtu (3/8/2019). Salah satu diantaranya seorang pelajar.

Ketiganya adalah FA alias DG (16) warga Jalan Perak, Kelurahan Baru, Kecamatan Siantar Utara, Nanda Zulfikhar (23) warga Jalan Jurung, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur dan Hazmi Farhan warga Jalan Pematang SK 04-49, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan.

Kasat Narkoba, AKP Eduar mengatakan, awalnya petugas menangkap FA yang masih berstatus pelajar di salah satu warung internet (warnet) di Jalan Mojopahit, Kecamatan Siantar Utara.

“FA alias ditangkap petugas dari dalam Warnet Seven di Jalan Mojopahit Kecamatan Siantar Utara,” kata AKP Eduar, Selasa (6/8/2019).

Barang bukti sejumlah paket sabu yang diamankan petugas.

Saat ditangkap, dari kantong celana FA ditemukan uang sebesar Rp 50 ribu, diduga hasil hasil penjualan sabu. Tak hanya itu, ia mengaku menyimpan sabu di belakang kulkas dalam warnet.

“Saat dilakukan penggeledahan petugas menyita barang bukti 7 paket seberat 2,82 gram,” sebut AKP Eduar.

Tak berapa lama, petugas kembali meringkus 2 orang pria tidak jauh dari lokasi FA ditangkap. Kedua pria itu ditangkap saat bertransaksi di pinggir Jalan Mojopahit.

Dari tangan kedua petugas menyita barang bukti dompet yang berisi 14 paket ganja dengan berat bruto 13.88 gram dan uang tunai Rp 37 ribu.

Barang bukti paket ganja.

“Ketiganya mengakui bahwa seluruh barang bukti yang disita petugas adalah miliknya,” ujar AKP Eduar.

Selanjutnya ketiga pria beserta barang bukti yang disita langsung diboyong ke kantor Sat Narkoba guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (Irfan)