Kisaran Barat Genjot Perolehan PBB P2 Tahun 2019

Rapat capaian perolehan PBB P2 di 2019 kecamatan Kisaran Barat. (Heru/LN)

Asahan, Lintangnews.com | Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan terus berupaya menggenjot perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di tahun 2019 yang ditargetkan sebesar Rp 3,24 miliar.

Camat Kisaran Barat, Agus Putra Ginting diwakilkan Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Lukman Hakim mengatakan, ini untuk pemberdayaan kolektor pajak dalam memenuhi target yang diinginkan.

“Yang akan kita lakukan adalah pemberdayaan kolektor pajak di masing-masing Kelurahan se Kecamatan Kisaran Barat yang berjumlah 13 kolektor,” ujarnya saat di sela-sela pertemuan yang berlangsung di aula kantor Kecamatan setempat, Selasa (6/8/2019).

Lukman Hakim mengatakan, setiap kolektor ditargetkan bisa mengutip PBB P2 dari Rp 5-10 juta, dimana ada 13 Kelurahan, maka setiap Kelurahan bisa menyetor pajak Rp 10 juta per bulan,

Lukman Hakim mengatakan, bahwa perolehan PBB P2 harus semaksimal mungkin dicapai.

“PBB P2 merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) guna menggerakan roda perekonomian di Asahan sehingga Pemkab Asahan berjalan sesuai dengan visi misinya juga,” pungkas Lukman Hakim . (Heru)