Di Porprovsu 2019, PBSI Tebingtinggi Peroleh 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu

Pengurus PBSI Tebingtinggi bersama para atlit yang berhasil meraih medali.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2019 di Medan,menjadi sejarah pertama kalinya bagi para atlit dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tebingtinggi yang memperoleh sejumlah medali.

Ketua PBSI Tebingtinggi, Anton King menuturkan, mereka bisa memperoleh emas di cabang olahraga bulutangkis pada Porprovsu 2019.

“Padahal, kami tidak pernah bermimpi, sebab atlit daerah lainnya juga bagus-bagus,” sebut Anton King, Jumat (28/6/2019).

Sesuai target yang diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), PBSI Tebingtinggi berhasil memperoleh 1 emas, 1 Perak dan 1 perunggu.

Medali emas diperoleh dari ganda putri atas nama Lisa Anjeli dan Malikatus. Sedangkan perak dari beregu putri yakni, Lisa, Malikatus, Dila, Stefani Ong dan Tarisa. Sementara perunggu dari beregu putra yakni, M Dewa, Yudha, Iwan, Rizky, Fajar dan Saddam.

“Mudah-mudahan kedepannya dengan pola pembinaan sejak usia dini, kita akan melahirkan atlit-atlit yang dapat mengharumkan nama Tebingtinggi,” sebut Anton King. (purba)