Dian Isa Pimpin Pengcab Karate Do Tako Tebingtinggi

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ketua Pengurus Provinsi Karate Do Tako Indonesia Sumatera Utara, Musa Rajekshah diwakili Ketua Harian, Effendi Manulang menyerahkan bendera pataka kepada Dian Isa.

Ini setelah terpilih secara akalamasi sebagai Ketua Pengcab Karate Do Tako Indonesia Kota Tebingtinggi periode 2019-2023, Sabtu (21/12/2019) di Cafe ‘Bang Taufik’ Jalan Sutoyo.

Effendi mengatakan, terpilihnya Dian Isa secara aklamasi tanpa ada intervensi maupun rekayasa dari pihak manapun.

Untuk itu diharapkan kedepannya, Pengcab Karate Do Tako Indonesia Tebingtinggi di bawah kepimpinan Dian Isa bersama unsur kepengurusan lainnya dapat lebih baik lagi dalam membangkitkan, menebarkan dan mengembangkan perguruan Tako khususnya terhadap anak-anak usia dini dan remaja di Tebingtinggi.

“Kita harapkan saudara Dian Isa yang menakhodai Karate Do Tako Tebingtinggi untuk kembali bangkit, menebarkan dan mengembangkan khususnya kepada anak-anak usia dini dan remaja di Tebingtinggi,” harap Effendi yang mengenal sosok almahrum Syahlan Isa merupakan ayah kandung dari Dian Isa.

Menurutnya, pada tanggal 23 Ferbuari 2020 mendatang akan dilaksanakan Kejuaraan Nasioal (Kejurnas) Karateka Nasional di Tebingtinggi sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 Tako Indonesia.

Effendi menjelaskan, kenapa dilaksanakan di Tebingtinggi, karena Perguruan Tako Indonesia lahir di Tebingtinggi. Saat itu Perguruan Tako di bawah kepemimpinan Kantor Tarigan yang merupakan Wali Kota Tebingtinggi.

“Saya yakin saudara Dian Isa sebagai tokoh pemuda mampu untuk memajukan Perguruan Tako bekerjasama dengan pemerintah daerah, khususnya pada Dinas Pendidikan (Disdik) Pemko Tebingtinggi,” ujarnya.

Sementara Dian Isa menyatakan siap untuk mengembangkan dan memajukan Perguruan Tako Indonesia Tebingtinggi, seperti yang diharapkan Pengprov Karate Do Tako Indonesia Sumut.

Dian Isa juga mengatakan, pengukuhan akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang langsung oleh Musa Rajekshah yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu).

“Saat ini kita fokuskan terlebih dahulu untuk persiapan pengukuhan. Dilanjutkan program pengembangan yang lebih baik untuk memajukan Perguruan Karate Do Tako Indonesia Tebingtinggi bersama unsur pengurus dan stakeholder,” kata Dian Isa.

Kepengurusan Pengcab Karate Do Tako Tebingtinggi periode 2019-2023 sebagai Ketua, Dian Isa, Sekretaris, Viktor Silitonga, Bendahara, Rini Handayani dan dilengkapi dengan bidang-bidang. (Purba)