Diduga Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Pengacara di Siantar Gantung Diri

Jenazah korban saat berada di rumah duka.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang pengacara (advokat) ditemukan sudah tak bernyawa di rumahnya Jalan Silimakuta, Kecamatan Siantar Barat, Selasa (21/1/2020).

Diketahui korban bernama Zulkifli Nasution dan ditemukan tergantung pada kain sarung di pintu arah dapur rumahnya.

Informasi dihimpun dari Aprina anak korban mengatakan, kejadian itu dia ketahui seusai dirinya pulang sekolah.

“Sepulang sekolah saya dijemput mami dan ayah tinggal di rumah karena sakit. Sudah 4 tahun ayah sakit,” ujarnya

Setibanya di rumah, lalu ibunya menyuruh Aprina melihat sang ayah dan ternyata sudah tergantung di pintu dapur. Melihat itu, Aprina pun terkejut sembari berteriak.

“Saya terkejut lah. Lalu saya dan mami teriak. Terus mami langsung cepat-cepat mengambil kursi menggunting sarung yang mengikat leher ayah. Saat itu ayah sudah lemas. Wajah dan kakinya saja sudah pucat,” jelasnya.

Usai memutuskan sarung pengikat leher, kemudian sang istri bergegas membawa Zulkifli ke Rumah Sakit (RS) Tiara tidak jauh dari kediaman mereka. Namun, saat di perjalanan Zulkifli menghembuskan nafas terakhirnya.

Tak berapa lama usai kejadian dan menerima informasi dari warga, Kapolsek Siantar Barat, Iptu Subagya bersama personil langsung turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ini untuk mengamankan barang bukti selendang yang digunakan korban serta meminta keterangan para saksi-saksi.

Iptu Subagya menuturkan, dari hasil keterangan saksi-saksi, korban diduga gantung diri disebabkan penyakit yang dideritanya tidak kunjung sembuh.

“Sementara kita duga korban gantung diri akibat despresi, karena penyakit yang dideritanya,” pungkas Kapolsek mengakhiri. (Irfan)