Diduga Ditabrak Mobil Kadis Pemkab Taput, IRT Terkapar di Jalan Gereja

Mobil dinas Pemkab Taput yang menabrak pengendara Honda Beat.

Siantar, Lintangnews.com | Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) belum diketahui identitasnya mengendarai sepeda motor Honda Beat nomor polisi (nopol) BK 5914 WAE tersungkur di aspal dan harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Tentara.

Diduga ini terjadi setelah dirinya ditabrak mobil Terios nopol BB 465 B dikemudikan salah seorang oknum Kepala Dinas (Kadis) Pemkab Tapanuli Utara (Taput).

Peristiwa itu terjadi Rabu (26/12/2018) sekira pukul 17.00 WIB di Jalan Gereja, tepatnya di depan Cafe Titanium, Kelurahan Kristen, Kecamatan Siantar Selatan.

Pengendara Honda Beat yang terkapar didiuga usai ditabrak mobil.

Akibatnya, pengendara Honda Beat mengalami luka ringan dan harus mendapat perawatan serius di RS Tentara. Sedangkan oknum Kadis itu tidak mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun di lokasi dari salah seorang warga berbaju biru yang tidak ingin namanya disebut, menuturkan awalnya kedua kendaraan 1 jalur dari arah Jalan Gereja menuju Parapat.

Saat itu pengendara Honda Beat mendahului mobil Kijang Innova yang berhenti berada di depannya. Sementara mobil Terios juga ikut mendahului sepeda motor korban. Ini membuat kedua kendaraan berbenturan.

Pengemudi mobil diduga oknum Kadis Pemkab Taput.

“Sempat tadi melarikan mobil plat merah itu bang, lalu diamankan personil Brimob. Pak M Surbakti yang mengamankan,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Siantar, AKP Septian Dwi Rianto melalui Kanit Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Aipda M Nainggolan membenarkan peristiwa tersebut.

“Petugas sudah turun ke lokasi. Hanya saja dari lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) belum ada tanda-tanda laka lantas. Sabar lah dulu karena anggota masih tahap penyelidikan,” ujarnya. (irfan)