Diduga Jaim, Unsur Pimpinan DPRD Simalungun Ganti Nopol Mobil Dinas

Mobnas yang dipegang Wakil Ketua DPRD Simalungun, Rospita Sitorus saat melaju menuju Pematang Raya dari arah Kota Siantar.

Simalungun, Lintangnews.com | Diduga gengsi atau jaga image (jaim), mobil dinas (mobnas) yang dipegang unsur pimpinan DPRD Kabupaten Simalungun justru beralih fungsi.

Mobnas mewah itu tampak seperti bukan lagi asetnya pemerintah, melainkan terindikasi milik pribadi. Pasalnya, plat atau nomor polisi (nopol) mobnas yang seharusnya berwarna merah, kini berganti menjadi plat hitam dengan nomor seri milik pribadi.

Seperti halnya mobnas yang dipegang oleh Wakil Ketua DPRD Simalungun dari Partai PDI Perjuangan, Rospita Sitorus saat terpantau, Kamis (20/9/2018) di Jalan Siantar-Pematang Raya.

Mobnas yang seharusnya plat merah dengan nopol BK 1212 T itu saat meluncur menuju Pematang Raya ibukota Kabupaten Simalungun berubah menjadi plat hitam BK 1212 IZ.

Menanggapi konfirmasi WhatsApp (WA) yang dilayangkan lintangnews.com, Rospita Sitorus tidak membantah bahwa mobil yang digunakan adalah milik pemerintah.

“Pemerintah punya,” tulisnya via WhatsApp (WA) miliknya, seraya meminta mempertanyakannya ke bagian Rumah Tangga (RT) DPRD Simalungun. “Tanya aja ke bagian RT (Rumah Tangga) dewan. Mereka bisa jelaskan,” ucap tulisannya.

“Aku tinggal pakai saja apa yang disiapkan dari sekretariat. Iya, bukan dari kami pimpinan. Bukan aku aja yang punya plat hitam, tapi kami bertiga. 1210 pak timbul, 1211 pak Fao, aku 1212. Tanya aja ke RT dewan biar jelas,” sebutnya. (zai)