Diduga Korsleting, Talenta Cafe Dilalap Sijago Merah, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi kejadian.

Siantar, Lintangnews.com | Diduga akibat korsleting atau hubungan pendek arus listrik, Talenta Cafe yang berada di Jalan Siantar-Seribu Dolok Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Marimbun, dilalap si jago merah, Jumat (5/7/2019) sekira pukul 06.00 WIB.

Informasi yang diperoleh, pagi itu warga sekitar lokasi melihat asap tebal dari pintu masuk. Warga yang panik melihat kejadian tersebut, langsung berinisiatif memberitahu kepada pemilik cafe, yakni Meriana Sibarani.

“Awalnya asap kami lihat dari pintu masuk ke Cafe itu. Terus saya beritahu kepada pemilik cafe,” ucap Inan Fernandes Simanjuntak saksi yang melihat kebakaran itu pertama kali.

Tak lama berselang, 4 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Pemko Siantar dan PT STTC tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api.

Kondisi bangunan cafe yang terbakar.

Sementara, Kapolres Siantar, AKBP Heribertus Ompusunggu melalui Plh Kasubag Humas, Aipda Napena Surbakti mengatakan dugaan, sementara penyebab kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik. Ia menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi ditaksir sekitar ratusan juta,” ujar Aipda Napena. (Irfan)