Program Bupati Deli Serdang ‘Paku Mati’ di Pantai Labu

Kegiatan gotong royong Jumat Bersih yang dilaksanakan di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Program Berseri (Bersih, Rapi, Sejuk, Rindang dan Indah) yang digaungkan Bupati Deli Serdang, Ashari Tambunan harus tetap dilaksanakan di seluruh Kecamatan Pantai Labu.

“Setiap minggunya (Jumat Bersih) minimal dilaksanakan 2 minggu sekali,” tegas Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap, Jumat (5/7/2019).

Para Kepala Desa (Kades), Kepala Sekolah (Kepsek), Kaur Kecamatan dan Perangkat Desa melakukan gotong royong bersama di jalan protokol Desa Kelambir dan kantor Camat setempat.

“Program berseri merupakan ‘paku mati’ bagi kita warga pantai labu. Karena dampak kalau kita laksanakan Berseri ini secara gotong-royong otomatis lingkungan kita bersih tertata dengan baik,” sambung Camat.

“Dalam gotong royong ini kita tidak hanya membersihkan, memotong rumput pepohonan yang kurang rapi, akan tetapi membersihkan parit yang jadi tempat sumber penyakit harus kita lakukan,” ujarnya.

Pembasmian Sarang Nyamuk (PSN), kata Camat, harus dilakukan pada saat bergotong-royong agar hama penyakit yang bisa menimbulkan Demam Berdarah Denque (DBD) tidak berkembang.

“Diminta para Kades juga melakukan hal ini di desa demi tercapainya program Berseri hingga ke pelosok yang muaranya untuk keindahan dan kesehatan kita semua,” tutup Irawadi.(Idris)