Diduga Memeras, Oknum Aktivis Diamankan Sat Reskrim Asahan 

UD saat digiring personil Sat Reskrim Polres Asahan ke ruang Tipikor.

Asahan, Lintangnews.com | Salah seorang oknum aktivis yang juga mahasiswa di Kabupaten Asahan berinisial UD dan biasa disapa Umam diamanakan Satuan Reskrim Polres Asahan.

UD diamankan karena diduga melakukan tindakan pemerasaan kepada salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Asahan.

Informasi dihimpun, penangkapan oknum mahasiswa yang masih duduk di semester I Universitas Asahan (UNA) itu di Rumah Makan (RM) Pondok Kelapa, Jalan Imam Bonjol, Rabu (9/1/2019) sekira pukul 23.00 WIB oleh pihak Polres Asahan.

Semetara itu, Kasat Reskrim, AKP Ricky Pripurna Atmaja membenarkan hal itu. “Benar ada kita amankan bernama Umam dan masih dalam proses pemeriksaan. Kelanjutaannya nanti kita gelar press release,” ujar AKP Ricky, Kamis (10/1/2019).

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum UNA, Bahmit Panjaitan kepada lintangnews.com mengakui belum mengetahui kejadian itu. Namun dirinya mengatakan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum.  “Kita serahkan ke proses hukum,” ujar Bahmit

Terkait terdaftarnya UD sebagai salah satu mahasiswa di UNA, Bahmit menuturkan, ada aturan mainnya. “Biar proses hukum dulu saja yang berjalan,” ungkapnya. (heru)