Tabrakan Beruntun di Jalinsum Asahan Tewaskan Warga Batubara

Kedua bus keluar dari badan jalan di sekitar lokasi terjadinya laka lantas.

Asahan, Lintangnews.com Akibat kurang hati-hati berkendara mengakibatkan tabrakan beruntun terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Skip Desa Dadimulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan, Kamis (10/1/2019) hingga menyebabkan 1 orang meninggal dunia.

Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbeny melalui Kanit Laka, Iptu Rusdi membenarkan adanya korban meninggal dunia atas nama Muhamad Alfarizi warga Desa Merbau Dusun 2, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara. Sementara korban luka atas nama Saepul Efendi warga yang sama.

“Kronologi kejadian bermula saat bus Batang Pane dengan nomor polisi (nopol) BK 7709 LC datang dari arah Rantau Prapat menuju Medan kurang hati-hati dengan kecepatan tinggi, tidak memperhatikan sepeda motor Honda Beat nopol BK 6302 QAE yang dikendarai Saiful Efendi yang melaju searah di depannya. Akibatnya bagian belakang sepeda motor tertabrak bus Batang Pane,” sebut Iptu Rusdi.

Sepeda motor terjepit di roda bus Batang Pane.

Sementara itu dari arah yang bersamaan melaju bus Bintang Utara nopol BK 7279 DG yang dikemudikan Marlugut Sibarani menabrak bagian belakang bus Batang Pane. Akibatnya terjadi tabrakan beruntun itu.

“Untuk kendaraan dan supir mobil telah kita amankan guna proses lidik. Sedangkan korban yang luka sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Wira Husada Kisaran,” ujar Iptu Rusdi. (handoko)