Diduga Penyidik KPK Periksa Mantan Direktur HAMS Kisaran

Salah satu mantan Direktur HAMS Kisaran yang mondar mandir di Polres Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Diduga sejumlah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) beberapa hari ini diketahui berkantor di Polres Asahan, tepatnya di salah satu ruangan briefing.

Pantauan di Polres Asahan, Sabtu (17/11/2018), mantan Direktur RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS) Kisaran berinisial HO terlihat keluar dari salah satu ruangan dan mengatakan ada 3 orang penyidik KPK.

“Tiga orang dan memang ada kop surat saya lihat berlambangkan KPK. Sudah ya saya mau masuk lagi,” ujar mantan Direktur di tahun 2013 itu.

Terlihat juga mantan Direktur tahun 2014 berinisial NI yang keluar masuk ruang di Polres Asahan. “Nanti ya lagi sibuk,” ujarnya.

Ruangan di Polres Asahan yang dipakai diduga oleh penyidik KPK.

Selain kedua mantan Direktur itu terlihat seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pemkab Asahan berinisial RE yang juga mondar-mandir.

Sementara itu baik pihak Polres Asahan dan KPK belum memberikan keterangan resmi.

Begitu juga dengan Kadis Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Asahan, Rahmad Hidayat Siregar terkait keberadaan beberapa orang penyidik KPK saat dihubungi melalui telepon seluler tidak menjawab.

Menurut sumber layak dipercaya, sejumlah mantan pejabat RSUD HAMS Kisaran yang sedang diperiksa penyidik KPK di Mapolres Asahan terkait dugaan korupsi pembangunan ruangan VIP yang menggunakan dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) tahun 2014 lalu. (handoko)