Digigit Monyet Liar, Warga Tinggi Raja Resah 

Kaki warga Dusun III Pengajian Desa Tinggi Raja yang digigit monyet liar.

Asahan, Lintangnews.com | Warga Dusun III Pengajian Desa Tinggi Raja, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, resah dengan kehadiran monyet pasca munculnya korban luka akibat penyerangan gigitan satwa liar tersebut.

“Seorang kakek bernama Mukmin (72) dijahit kaki sebelah kirinya bagian belakang tepatnya bagian betis karena digigit monyet liar itu,” ucap salah seorang warga Juan, Kamis (28/2/2019).

Menurutnya, korban harus mengalami luka cukup parah di betis, akibat gigitan taring seekor monyet liar dengan luka yang lebar.

“Kronologi kejadiannya berawal saat Mukmin sedang menjemur pakaian di halaman rumahnya. Kemudian dihampiri seekor monyet liar yang langsung menyerang ke arah korban,” ungkap Juan.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas terdekat untuk mendapat perawatan medis berupa jahitan luka hingga pemberian obat anti tetanus.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Anhar Harahap mengatakan, kehadiran monyet liar di lingkungan itu memang kerap meresahkan warga, khususnya kalangan ibu rumah tangga.

“Karena ini bukan kejadian yang pertama. Ini merupakan kejadian yang kedua kalinya. Sebelumnya sudah pernah terjadi korbannya anak-anak. Kehadiran monyet liar yang belum diketahui asalnya itu kerap menyasar sejumlah rumah warga,” sebutnya.

Anhar berharap, pemerintah melalui instansi terkait mau membantu menangkap monyet liar tersebut. “Sebab kami warga semakin resah dan agar tidak memakan korban lebih banyak lagi,” tegasnya. (handoko)