Dikonfirmasi Anggaran Pertemuan PPK, Sekretaris KPUD Simalungun Diduga Bangun Opini

Sekretaris KPUD Simalungun, Ade Arman Purba.

Simalungun, Lintangnews.com | Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Simalungun, Ade Arman Purba diduga membangun opini saat dikonfirmasi lintangnews.com, Kamis (25/4/2019).

Ini terkait pertemuan para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Bendahara se Kabupaten Simalungun di Sing A Song Hotel pada Selasa (8/10/2018) lalu.

“Mana ada kegiatan, kami hanya ngopi-ngopi disitu. Kumpul saja disitu. Gak ada, itu kan waktu Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu),” ungkapnya seakan membangun opini yang menguntungkan dirinya.

Ade Arman justru mempertanyakan siapa yang menyatakan pertemuan itu merupakan sosialisasi. Dirinya mengklaim tidak ada mengundang PPK dan Bendahara, melainkan hanya kumpul saja di lokasi itu.

“Mana pula ada sosialisasi dan gak ada anggarannya. Setiap ada acara di Sing A Song Hotel, kita buat anggaran. Ini kan kami di lobinya. Kan orang itu (PPK) marak diberitakan, maka saya diundang mereka,” tukasnya.

Dia juga menegaskan, pada saat itu mereka hanya berkumpul saja dan tidak ada acara apapun. “Iya pribadi-pribadi. Kami pun gak ada minum dan cuma sebentar,” imbuhnya.

Ade Arman juga membantah dana kegiatan tersebut bersumber dari dana hibah Pemkab Simalungun yakni sekira sebesar Rp 2 miliar. Ini mengingat Bupati Simalungun, JR Saragih saat itu turut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara.

“Artinya kan, apa salah saya ketemu sama PPK dan Bendahara se Kabupaten Simalungun. Sama Sekeretariat juga. Gak ada pertemuan, hanya ngopi-ngopi saja. Orang itu ngundang karena ribut-ribut pemberitaan. Orang itu ingin ketemu dan gak ada cerita apa-apa,” ucap Ade Arman. (zai)