Polres Taput Adakan Deklarasi Bersama Jaga Pemilu 2019

Kegiatan deklarasi bersama jaga Pemilu 2019 yang dilaksanakan Polres Taput.

Taput, Lintangnews.com | Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 telah usai dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Namun untuk proses penghitungan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum usai dilaksanakan seluruhnya. Khususnya untuk penghitungan suara para Calon Legislatif (Caleg).

“Untuk itu harapan saya melalui deklarasi bersama jaga Pemilu 2019 mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat, TNI dan Polri, serta rekan-rekan pers agar tetap menjaga kondisi tersebut ke arah yang lebih aman dan damai,” ujar Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Horas Marasi Silaen, Kamis (25/4/2019) di Gedung Sopo Partukkoan, Tarutung.

Kapolres juga minta dalam acara yang dirangkai dengan coffe morning itu, agar kondisi saat ini supaya tetap bisa dikondusifkan secara semaksimal mungkin.

“Ini semua dilakukan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai,” ungkapnya.

Mewakili Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Taput, Kopman Pasaribu juga berterima kasih kepada pihak medis dan Kepolisian, karena telah membantu memberikan pelayanan kesehatan, maupun keamanan terhadap para petugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS), tingkat Kecamatan hingga Kabupaten (KPUD).

Sementara sambutan Bupati Nikson Nababan yang disampaikan Asisten I, Parluhutan Hutagalung menghimbau kepada seluruh pemangku jabatan dan stake holder di Kabupaten Taput ini untuk sama sama menjaga situasi yang ada saat ini.

“Tujuannya agar nantinya segala proses penghitungan suara bisa berjalan lancar,” terangnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0201/TU, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tokoh masyarakat, organisasi masyarakat seperti N4J Taput dan pers. (pembela)