Dilantik PAW Anggota DPRD Siantar, Jon Purba: akan Bertugas Menjalankan Amanah Rakyat

Pelantikan Jon Kennedi Purba sebagai Anggota DPRD Siantar.

Siantar, Lintangnews.com | Jon Kennedi Purba resmi menjabat sebagai anggota DPRD Kota Siantar, usai dilantik dalam rapat paripurna, Jumat (11/6/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

Bertempat di gedung Harungguan, Timbul Marganda Lingga selaku Ketua DPRD Siantar membacakan sumpah janji terhadap Jon Kennedi Purba yang ditetapkan sebagai Anggota DPRD Siantar menggantikan almarhum Alex Wijaya Panjaitan.

Dalam pembacaan sumpah janji itu, Timbul Lingga membacakan penetapan Jon Kennedi Purba sebagai Anggota DPRD Siantar berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi tertanggal 27 Mei 2021.

Sebelumnya Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris DPRD, Eka Hendra membacakan SK Gubsu Nomor 188.44 / 286 / KPTS / 2021 tentang Peresmian Pemberhentian dan Pengangkatan Pengganti Antar waktu Anggota DPRD Kota Pematangsiantar dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) almarhum Alex Wijaya Panjaitan pada Jon Kennedi Purba sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Siantar.

Usai dilantik, Jon Kennedi Purba mengaku, akan menyesuaikan diri dengan kinerja DPRD Siantar dan mengadopsi aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti melalui lembaga.

“Karena anggota DPRD selaku wakil rakyat bertugas untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucapnya.

Sambung Ketua PKPI Siantar ini, sebagai anggota dewan, dirinya akan memposisikan diri dalam melaksanakan fungsi-fungsi utama dalam bidang legislasi, budgeting (anggaran) dan kontroling.

“Pastinya kita akan bekerja keras menjalankan amanah rakyat. Mohon dukungan dan doa dari masyarakat khususnya dari rekan-rekan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di DPRD Siantar nantinya,” ujarnya.

Turut hadir pada paripurna itu, Wakil Ketua DPRD Siantar, Mangatas Silalahi dan Ronald Darwin Tampubolon, Wakil Wali, Togar Sitorus, sejumlah anggota dewan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah pengurus PKPI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Keluarga anggota dewan yang dilantik. (Elisbet)