Dinas Kominfo Labuhanbatu Gelar Pelatihan Dasar Pembuatan Website

Asisten Administrasi Umum, Amru Harahap didampingi Kadis Kominfo, Muhammad Ihsan Harahap menyematkan tanda peserta mengikuti pelatihan dasar pembuatan website.

Labuhanbatu, Lintangnews.com | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Muhammad Ihsan Harahap gelar pelatihan Dasar pembuatan website di lingkungan Pemkab Labuhanbatu berlangsung di ruang data dan karya kantor Bupati, Kamis (14/11/2019).

Bupati, Andi Suhaimi Dalimunthe diwakilkan Asisten Administrasi Umum, Amru Harahap mengutarakan, semakin berkembangnya teknologi informasi dipersiapkan personil Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menguasai teknologi yang profesional.

Lanjutnya, teknologi informasi adalah suatu cara bagi pengguna media untuk mengkomunikasikan hal yang ingin mereka sampaikan kepada orang lain. Dan juga dapat dimanfaatkan khusus dalam bidang administrasi perkantoran.

“Pendidikan dan pelatihan (diklat) ASN merupakan salah satu sistem pembinaan pegawai dan sumber daya aparatur akan mengalami peningkatan kinerja yang profesional demi melayani kebutuhan masyarakat yang saat ini cukup berkembang,” kata Amru.

Dia mengungkapkan, saat ini para ASN dituntut untuk memiliki pengetahuan dan keahlian yang mampu untuk membuat website, sebab untuk menjadi seorang web programer, maka perlu melatih kemampuannya membuat website dasar.

Sekretaris Dinas Kominfo, Bonaran Tambunan menjelaskan, maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan ini yaitu, agar peserta dapat memahami langkah pembuatan Web yang baik dan benar serta dapat mengaplikasikannya di tempat kerja masing-masing.

“Peserta kegiatan pelatihan pembuatan website dasar adalah seluruh Kasubbag Umum dan operator komputer di lingkungan Pemkab Labuhanbatu diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hasil yang diharapkan kiranya peserta dapat mendesain dan membuat website sesuai dengan kebutuhan masing-masing,” ujar Bonaran.

Kegiatan pelatihan ini diwarnai dengan penyerahan tanda peserta oleh Asisten Administrasi Umum didampingi Kadis Kominfo.

Dilanjutkan paparan yang disampaikan narasumber diantaranya, Selamet Subagio dan Jutni Hasudi dari STIMIK Logika Medan. (Sofyan)