Peringati Hari kesehatan Nasional ke 55, Puskesmas Pantai Labu Gelar Perlombaan

187
Kepala Puskesmas Pantai Labu, Dewi Rosita saat menilai lomba menghias isi piringku.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Seratusan kader kesehatan ibu rumah tangga se Kecamatan Pantai Labu dan balita ikuti perlombaan yang diselenggarakan Puskesmas Rawat Inap Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (14/11/2019).

Perlombaan yang berlangsung di aula kantor Camat Pantai Labu ini dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke 55.

Ada 3 kategori yang dilombakan pihak Puskesmas Pantai Labu antara lain, lomba bayi sehat, cerdas cermat kader dan menghiasi isi piringku.

Sekretaris Camat (Sekcam) Pantai Labu, Rusli Ham saat membuka perlombaan menyampaikan, kegiatan yang diadakan pihak Puskesmas Pantai Labu ini menguji kemampuan para kader sejauh mana telah menerapkan ilmu kesehatannya untuk diimplementasikan di masyarakat. Selain itu, bagaimana cara merawat balita yang benar agar tetap sehat selalu.

“Diharapkan pada para kader dan ibu rumah tangga dapat memanfaatkan perlombaan ini demi pengetahuan dan kesehatan,” ujar Sekcam.

Sementara itu Kepala Puskesmas (Kapus) Pantai Labu, Dewi Rosita menuturkan, selain perlombaan, pihak Puskesmas juga merangkainya dengan penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis.

“Tujuan kami adakan perlombaan ini agar tercipta generasi yang sehat, serta generasi unggul. Bagi pemenang lomba kami berikan hadiah. Kami berharap, dengan perlombaan ini para kader bisa meningkatkan ilmu pengetahuannya serta mengerti tentang kesehatan untuk di jabarkan di masyarakat luas,” tutup Dewi.

Perlombaan ini dihadiri juga para Kepala Desa (Kades) dan Ketua TP-PKK Desa se Kecamatan Pantai Labu. (Idris)