PKK Tobasa Bersama Dinas KKB Gelar MOW di RSUD Porsea

173
Foto bersama usai kegiatan MOW di RSUD Porsea.

Tobasa, Lintangnews.com I Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Pemkab Toba Samosir (Tobasa) menggelar pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW), dalam rangka kegiatan Kesatuan PKK Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tahun 2019, dilaksanankan di RSUD Porsea, Kamis (14/11/2019).

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tobasa, Iin Hulman Sitorus berpesan, agar memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat. Karena pada prinsipnya seluruh masyarakat di Tobasa mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Dimana MOW merupakan program KB dengan sistem operasi, bertujuan mencegah kehamilan bagi ibu-ibu muda yang berpotensial dalam melahirkan keturunan. Melalui program KB dapat menekan jumlah kelahiran, upaya menghasilkan generasi yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan potensial,” terang Iin.

Menurut Kadis KKB, Pontas Batubara, yang menjadi tujuan dari MOW mendukung KB dalam peningkatan kesejahteraan ibu dan anak beserta keluarga.

“Ini guna mewujudkan norma keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Ini menjadi dasar agar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran, sekaligus menjamin terkendalinya dampak pertumbuhan penduduk di Tobasa,” paparnya.

Lanjutnya, KB merupakan program pemerintah, dirancang untuk penyeimbang antara jumlah penduduk dan kebutuhan berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

“Guna mewujudkan pembangunan dalam menciptakan kesejahteraan spiritual, ekonomi serta sosial budaya agar dicapainya keseimbangan yang baik dengan kemampuan produksi nasional,” pungkas Pontas. (asri)