Pembina Gowes Hebat Labura Santuni Anak Penderita Kanker

198
Hendriyanto Sitorus didampingi istri saat memberikan bantuan tali asih.

Labura, Lintangnews.com | Hendriyanto Sitorus didampingi Rama Dhona Sitohang sebagai Pembina Gowes Hebat Labura membantu warga yang tertimpa kesusahan.

Sebelumnya kesedihan terlihat dari raut wajah kedua orang tua Muhammad Fikri sejak umur 1 tahun dirasakannya. Saat ini usianya sudah 4 tahun selama 3 tahun diidapnya. Akhir-akhir ini mata Fikri semakin besar, selalu menangis dan merintih menahan sakitnya.

“Saya kerjanya mocok-mocok, mau dibawa berobat butuh biaya besar. Itu lah kemarin ada yang upload foto anak saya ke media sosial (medsos) untuk minta bantuan,” ucap ayah Fikri, Mudiono.

Mengetahui adanya postingan di jejaring medsos Facebook dengan nama akun Aris Simangunsong selaku Humas Gowes Hebat Labura mengambil sikap untuk penggalangan dana.

“Alhamdulillah dan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, pengumpulan dana terhitung hanya 1 hari sebesar Rp 3.850.000. Ini merupakan program Gowes Hebat Labura untuk melakukan kegiatan sosial dan peduli di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura). Kedepannya kita akan sinergikan program ini,” terang Aris, Kamis (14/11/2019).

Setelah dana terkumpul, Hendriyanto Sitorus selaku Pembina Gowes Hebat Labura bersama istri, Rama Dhona langsung menuju Jota Medan untuk memberikan tali asih kepada keluarga Fikri. Dengan doa yang ikhlas, semoga tali asih itu dapat bermanfaat buat kesembuhan Fikri.

Sesampai di Medan, keduanya memberikan tali asih kepada Sri Muliani ibu dari Fikri dan suaminya, Mudiono Kamis (14/11/2019) di kos-kosan dekat Rumah Sakit (RS) Adam Malik Medan

“Karena menunggu keluar hasil pemeriksaan, kami sementara tinggal di kos-kosan, terima kasih lah kepada semua pihak, terutama pak Hendriyanto Sitorus dan kawan-kawan turut memberikan doa maupun tali kasih pada kami,” sebut Sri.

Dirinya juga berterima kasih kepada Gowes Hebat Labura atas kepedulian memberikan tali asih pada mereka.

Sri tidak menyangka, Gowes Hebat Labura mengumpulkan uang, serta tidak menyangka Hendriyanto Sitorus beserta istrinya rela ke Medan untuk mengantarkan tali kasih itu. Termasuk turut mendoakan Fikri cepat sembuh dan sehat kembali. (Sofyan)