Dinas Pertanian Asahan Sosialisasi Perkebunan Terkait Program STDBD

109
Foto bersama disela-sela kegiatan sosialisasi oleh Dinas Pertanian Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Pemkab Asahan, Oktoni Erianto menyampaikan, tujuan kegiatan sosialisasi perkebunan terkait program pemerintah membahas tentang Surat Tanda Daftar Budi Daya (STDBD).

Pasalnya, luasan perkebunan di bawah 25 hektar harus didaftarkan dengan STDB. Hal ini berkaitan dengan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 5 Tahun 2019 tentang Tata Cara Perizinan Berusaha Sektor Pertanian.

Oktoni juga menyampaikan, kegiatan itu sekaligus sosialisasi kegiatan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Dinas Pertanian (Distan) bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Asahan.

Tujuannya untuk mencegah peredaran narkoba di lingkup Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Asahan, khususnya di Distan.

“Saya berharap kepada semua peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, bukan hanya seremonial saja. Mari kita ambil manfaat apa yang disampaikan pemateri, agar nantinya bisa diaplikasikan dalam lingkungan kerja masing-masing,” ungkap Oktoni, Selasa (19/11/2019).

Sementara Kepala BNNK Asahan, Kompol B Sitompul dalam paparannya menyampaikan, P4GN adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat, akurat dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Untuk itu diperlukan kepedulian dari seluruh Instansi pemerintah dalam upaya tersebut dengan mendorong Pemkab Asahan untuk ikut menjadi pelaku P4GN,” sebut Kompol B Sitompul.

Tampil sebagai pembicara utama yakni, Kasi Pembinaan Usaha Disbun Provinsi Sumatera Utara, Indra Gunawan Girsang. (Heru)