Dinas Sosial Pemko Siantar Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Jalan Mangga

Kepala Dinsos P3A Pemko Siantar, Pariaman Silaen menyerahkan bantuan pada korban kebakaran.

Siantar, Lintangnews.com | Satu persatu bantuan datang kepada warga korban kebakaran Jalan Mangga, Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Kali ini bantuan datang dari Dinas Sosial Perlindungan Perempuan dan Anak (Dinsos P3A) Pemko siantar, berupa beras, pakain bekas, selimut, alat memasak, telor, indomie serta sembako lainnya.

Pariaman Silaen selaku Kepala Dinsos P3A sebelumnya menyerahkan bantuan didampingi Kabid Sosial, Resbon Sinaga menuturkan, ada 10 Kepala Keluarga (KK) dan 42 orang yang mengalami musibah kebakaran.

“Disini kami hadir membantu mengurangi beban dengan memberikan bantuan korban kebakaran,” ucap Pariaman, Senin (8/7/2019).

Diakuinya, bantuan ini tak seberapa jumlahnya. Namun dirinya percaya dapat membantu beban korban kebakaran.

Ia juga meminta kepada warga yang mengalami musibah agar tetap kuat menjalani cobaan, bukan menjadi putus asa.

“Kalau ada masalah kesehatan bagi warga, petugas kesehatan siaga disini,” tutur Pariaman diamini Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Siantar, Urat Simanjuntak.

Ditambahkan Resbon Sinaga, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Siantar untuk berhati-hati dalam menggunakan alat elektronik.

“Berhubung saat ini sedang musim kemarau, sehingga buat warga agar waspada dalam memakai alat elektronik terutama yang berhubungan dengan listrik,” tutupnya.

Tri Astuti selaku Ketua Posko Korban Kebakaran, mewakili warga yang mengalami musibah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Mewakili warga, saya juga menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemko Siantar baik berupa pemberian tenda, makanan dan obat-obatan,” tandasnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Siantar dan Camat Siantar Marihat, Hendra Simamor. (Elisbet)