Tingkatkan PAD, Camat Pantai Labu dan Satpol PP DS Tertibkan Bangunan Tak Berijin

Penertiban bangunan yang belum memiliki ijin di Kecamatan Pantai Labu.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Camat Pantai Labu, Irawadi Harahap beserta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Deli Serdang menertibkan bangunan yang diduga tak memiliki ijin di wilayah kerjanya, Senin (8/7/2019).

Camat didampingi Katim Pol PP Deli Serdang, Juminto, Kasi Trantib Kecamatan Pantai Labu, Hendri Togatorop serta Kepala Desa (Kades) Denai Kuala, Swardi langsung sidak ke Dusun i Desa Denai Kuala, hanya diterima pengawas bangunan tersebut.

Camat meminta kepada pengawas atau perwakilan pengusaha kandang untuk menaati peraturan daerah termasuk perijinan.

“Kami tidak melarang semua orang yang ingin berusaha, namun ijin bangunan atau usaha harus diurus. Jangan seenaknya saja membangun disini,” tukas Irawadi yang menyebutkan penertiban ini merupakan perintah atasannya yakni Bupati Deli Serdang.

“Bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa bertambah kalau mereka tak urus ijinnya atau suka-suka,” sambung Camat yang menyebutkan penertiban dilakukan untuk mengali potensi sumber PAD sekaligus meningkatkannya.

Sementara itu Katim Pol PP Deli Serdang, Juminto menerangkan pihaknya ditugaskan ikut menertibkan bangunan berdasarkan surat permintaan Camat Pantai Labu No.331/273 untuk melakukan penertiban beberapa bangunan di wilayah Pantai Labu.

“Pada tugas kami kali ini tidak serta merta bangunan dittertibkan. Melainkan kami lakukan pembinaan lebih dahulu untuk mengurus ijinnya. Jika sudah panggilan ketiga tak diindahkan, baru kami lakukan tindakan,” tegas Juminto.

Sementara itu di Desa Denai Kuala terdapat pagar sepanjang 483 meter, bangunan gudang 14 x 6 meter dan rumah 8 x 16 meter, diketahui ijinnya belum di urus.

Selain Desa Denai Kuala, Camat juga menertibkan bangunan di beberapa desa seperti Desa Sarang Burung, Paluh Sibaji dan Pantai Labu Pekan. Sedangkan bangunan pagar pabrik gilingan padi di Desa Pantai Labu Pekan terpaksa pengerjaan dihentikan Camat karena membandel. (Idris)