Diresmikan, Jalan Tol Tebingtinggi-Sei Rampah Gratis Hingga 21 April 2019

Menteri BUMN, Rini Subono dan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan di sela-sela peresmian jalan Tol Tebingtinggi-Sei Rampah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | “Ketika saya baru dilantik menjadi Menteri Badan Usahan Milik Negara (BUMN) oleh Presiden, diberi amanah BUMN kedepannya harus betul-betul bisa berkiprah sebagai perusahaan yang profesional, dan dapat memperoleh keuntungan.J ika sudah bisa mencetak keuntungan harus bisa berbagi kepada masyarakat,”.

Hal ini disampaikan Menteri BUMN, Rini Subono pada acara peresmian pembukaan jalan Tol Tebingtinggi-Sei Rampah di gerbang pintu Tol Tebingtinggi Minggu (24/3/2019), sebelum melepas peserta fun walk, pertanda peresmian jalan tol itu.

Dalam peresmian itu, Menteri BUMN didampingi Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Dirut PT Jasa Marga, Desi Arrayani, Dirut PT Inalum, Budi Gunadi Sadikin dan Dirut Pertamina, Nicke Widyawati, serta para pejabat eselon I BUMN.

Disampaikan Rini Subono, Presiden juga mengingatkan pembangunan jalan tol di luar Pulau Jawa harus cepat diselesaikan. Dan salah satu jalan tol itu adalah yang hari ini diresmikan pembukaannya.

“Pembangunannya berlangsung selama 4 tahun, dan prosesnya Wali Kota Tebingtinggi ini tau persis, dan mulai hari ini sampai dengan 21 April dapat digunakan secara gratis,” ujarnya.

Dikatakan Rini Subono, selama Presiden Jokowi memimpin 4,5 tahun, BUMN tahun 2014 memperoleh keuntungan sebesar Rp 143 triliun. Tahun 2018 memperoleh laba di atas Rp 190 triliun dan pada HUT BUMN ke 21 ini, pihaknya berbagi kepada masyarakat.

Usai meresmikan pembukaan jalan Tol Tebingtinggi-Sei Rampah, Menteri BUMN Rini Sumarno bersama rombongan melanjutkan kegiatan sosial pasar murah yang merupakan bagian program pemberdayaan masyarakat di Terminal Bandar Kajum, Tebingtinggi.

“Paket sembako murah yang merupakan prodak dari BUMN ini semoga bisa bermanfaat kepada masyarakat yang menerimanya. Program yang juga sedang berlangsung santunan kepada anak yatim, khitanan dan bersih-bersih pasar.

Dan hari ini juga kami memperkenalkan program pembayaran secara elektronik (link aja), yang merupakan satu program baru dari BUMN,” kata Rini Subono.

Sementara itu, Umar Zunaidi menyampaikan, atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih pada Menteri BUMN atas perhatiannya dan bantuan, serta program pemberdayaan masyarakat di Tebingtinggi. (purba)