Dirut Bank Sumut Kunjungi Wisata Agro Paloh Naga Pantai Labu

Dirut Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo beserta rombongan mengunjungi objek agrowisata Paloh Naga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut, Muhammad Budi Utomo beserta rombongan, Selasa (4/8/2020) melakukan kunjungan ke objek agrowisata Paloh Naga Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

IKLAN

Rombongan Dirut Bank Sumut didampingi Kepala Bank Sumut Cabang Lubuk Pakam, Tedy Pribadi disambut Asisten I Pemkab Deli Serdang, Faisal Arif Nasution, Camat Pantai Labu, A Fitriyan Sukri, Kepala Desa (Kades) Denai Lama, Parnu dan Pengasuh Sanggar Lingkaran, Irwanto.

Dirut Bank Sumut mengunjungi beberapa spot agro wisata sawah, Sanggar Lingkaran dan rumah produksi pusat kegiatan belajar masyarakat.

Budi Utomo mengapresiasi kinerja Kades Denai Lama beserta jajarannya yang telah membangun Desa itu sedemikian rupa. Dirinya melihat Desa Denai Lama sangat unik dan jarang ditemui di Sumatera Utara, kalau pun ada hanya di Pulau Jawa.

“Kami melihat pihak Desa bisa merubah lingkungan sawah menjadi objek wisata. Dengan adanya wisata ini menghidupkan para UKM yang menyediakan kuliner dan souvenir.

“Kami juga melihat di Sanggar Lingkaran sebagai suatu wadah tempat pembelajaran (pendidikan). Kami melihat 3 hal penting di Desa Denai Lama seperti, lingkungan, Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Sanggar Lingkaran dengan pendidikannya sangat cocok dengan program CSR Bank Sumut,” papar Budi Utomo.

Pihaknya akan berusaha nantinya untuk membantu Desa Denai Lama agar lebih maju, baik itu lingkungan, UKM dan pendidikan. “Namun kami juga berharap pihak media dapat berperan aktif untuk membantu Desa ini agar bisa maju,” paparnya.

Kades Parnu, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Dirut Bank Sumut. “Semoga kunjungan ini dapat bermanfaat dan menguntungkan semua pihak,” tutup Parnu. (Idris)

IKLAN