Disdik Deli Serdang Gelar Gerakan Siswa Menanam Pohon di Pantai Labu  

Kegiatan penanaman pohon di SD Negeri 104258 Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang

Deli Serdang, Lintangnews.com | Koordinator Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan (Disdik) Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Jumat (7/2/2020) menggelar aksi siswa-siswi menanam dan menumbuhkan pohon yang dipusatkan di SD Negeri 104258 Desa Pematang Biara, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Penanaman pohon itu dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pantai Labu, Junaidi, Kasi Kurikulum Disdik Pemkab Deli Serdang, Roselin Sialagan, Korwil Pantai Labu, Romaito Siregar, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 104258, Ihsan Silalahi, Kepala Desa (Kades) Pematang Biara, Zulkipli, Kades Kelambir, Sahrial, Tokoh Masyarakat dan para Kepsek SD/SMP se Kecamatan Pantai Labu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik), Timur Tumanggor dalam amanatnya  yang disampaikan Kasi Kurikulum, Roselin Siallagan mengatakan, eksensi sekolah berwawasan lingkungan Sekolah Adiwiyata dan Deli Serdang ‘Berseri’ adalah bagaimana semua warga sekolah tanpa terkecuali memiliki sikap peduli dan berbudaya lingkungan.

“Keinginan untuk mencapai tujuan itu dengan menjadikan sekolah sebagai tempat aman, nyaman, bersih, sejuk, rindang, indah, sehat, ramah dan menyenangkan,” sebutnya.

Menurutnya, suatu program inovatif  Bupati Deli Serdang dengan gerakan siswa menanam dan menumbuhkan pohon di seluruh sekolah-sekolah di lingkungan Disdik Deli Serdang sebagai upaya Penguatan Pendidikan karakter (PPK) khususnya untuk menumbuhkan nilai-nilai dan peduli terhadap lingkungan.

Kepsek SDN 104258, Ihsan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dipilihnya sekolah itu menjadi pusat kegiatan siswa menanam dan menumbuhkan pohon.

“Kegiatan ini sangat baik sekali sebagai upaya mencintai lingkungan. Harapan kami, kedepannya dengan kegiatan ini akan melahirkan generasi yang peduli lingkungan,” ujarnya.

Sementara Sekcam Pantai Labu, Junaidi mengapresiasi kegiatan penanaman pohon itu. Menurutnya, kegiatan ini mengajarkan anak-anak untuk mencintai lingkungan sejak dini sesuai dengan programnya Bupati Ashari Tambunan yakni ‘Berseri’. (Idris)