Disparbud Tobasa Jalin Kerja Sama Pariwisata dengan Tanzania

Pertemuan yang dilaksanakan Disparbud Pemkab Tobasa di Cafe Hollywood Soposurung, Balige.

Tobasa, Lintangnews.com | Pemkab Toba Samosir (Tobasa) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berupaya meningkatkan citra positif Indonesia di negara akreditasi untuk promosi pariwisata, khususnya pariwisata Danau Toba.

Ini seperti dikatakan, Kadis Disparbud, Audi Murphy Sitorus, jika Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Dar Es Salaam bersama pihaknya menyelenggarakan pertemuan, jurnalis dan perjalanan familiarisasi pariwisata (journalist and tourism familirization trip) di Cafe Hollywood Soposurung, Balige, Kamis (16/5/2019).

“Ini mengingat Tanzania merupakan destinasi wisata populer di Afrika Timur, khususnya destinasi Kepulauan Zanzibar Safari dan pendakian Gunung Kilimanjaro, sehingga penting dilakukan kerjasama kepariwisataan,” sebut Audi.

Tujuan dan dampak dari pertemuan ini nantinya, untuk peningkatan kesadaran publik (public awareness) bagi masyarakat Tanzania terhadap Indonesia, khususnya destinasi wisata Danau Toba Kabupaten Tobasa.

Ditambahkan Audi, kedepannya usai pertemuan hari ini, masyarakat di Afrika Timur seperti Tanzania, akan semakin menyadari keunggulan destinasi wisata Danau Toba, bentukan kaldera gunung berapi, yang tidak kalah dengan keunikan wisata dunia lainnya. (asri)