Disporapar Asahan Gelar Pemilihan Duta Pariwisata

Foto bersama dengan para pemenang Duta Pariwisata.

Asahan, Lintangnews.com | Pemkab Asahan melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Parawisata (Disporapar) gelar kegiatan grand final pemilihan Duta Parawisata yang berlangsung di aula Hotel Bintang Kisaran, Jumat (14/9/2018).

Kadisporapar, Muhammad Andry mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Asahan hingga ke tingkat regional dan nasional.

“Kita memiliki keinginan dengan penyelenggaran kegiatan ini dapat memperkenalkan Asahan. Kita juga memiliki potensi alam seperti, destinasi arung jeram di Kecamatan Bandar Pulau dan makanan khasnya. Bahkan kita ketahui Asahan memiliki beragama suku dan agama, walaupun lebih dikenal dengan Tanah Melayu,” ujar Andry.

Dari hasil penilaian dewan juri, untuk kategori putra, juara I, Muhammad Hafidz, juara II, Ade Agung Syahputra dan juara III, Ilham Aidil Permana.

Kadisporapar Pemkab Asahan, Muhammad Andry.

Sementara untuk kategori putri, juara I. Oktavia Rahmayani, juara II, Rahmi Ningrum Utari Zaaz dan juara III, Desi Akhirta.

Salah satu peserta, Muhammad Hafidz mengucapkan terima kasih atas terpilih dirinya menjadi juara I. Menurutnya, ini suatu kebanggaan baginya sebagai duta pariwisata.

“Saya sebaik mungkin akan memperkenalkan Tanah Asahan ini ke tingkat regional bahkan nasional. Banyak sumber daya alam (SDA) nya yang belum tersampaikan kepada khalayak ramai,” ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Asahan itu ditutup  dengan pemberian hadiah berupa trophy dan uang pembinaan oleh Disporapar. (handoko)