Hari Terakhir Edukasi Publik SJSN Tahun 2018 di Tobasa

Plt Sekda Tobasa, Harapan Napitupulu saat menyampaikan pemaparannya.

Tobasa, Lintangnews.com | Edukasi publik Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) tahun 2018 yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) berlangsung mulai tanggal 13-14 September 2018.

Tujuannya untuk memberikan paparan agar masyarakat lebih memahami hak dan kewajiban dalam mendapatkan pelayanan jaminan sosial nasional.

Dalam pemaparannya, Plt Sekda Tobasa, Harapan Napitupulu menuturkan, paradigma kesehatan, merupakan pola pikir seseorang terhadap kesehatan terhadap diri masing-masing. Ini menitik beratkan pada penyembuhan dan pemulihan kesehatan semata.

“Pemkab Tobasa ingin mengajak masyarakat merubah paradigma kesehatan tidak lagi dalam upaya penyembuhan dan pemulihan. Tetapi menitik beratkan pada upaya peningkatan upaya kesehatan,” sebut Harapan, Jumat (14/9/2018).

Plt Sekda juga menambahkan, kedepan masyarakat akan menyadari dengan pola hidup sehat, webab lebih baik menjaga kesehatan daripada mengobati.

“Pastinya Pemkab Tobasa akan tetap melindungi masyarakat nya di bidang kesehatan, khusus kurang mampu. Seperti kartu sehat yang telah dilakukan Pemkab Tobasa yang sudah beberapa tahun berjalan dan hingga saat ini masih tetap berjalan,” tutur Harapan. (asri)