Distan Tobasa Salurkan 1.598 Batang Bibit Pohon di Porsea 

Bibit pohon yang diserahkan pihak Dinas Pertanian Pemkab Tobasa.

Tobasa, Lintangnews.com | Sebanyak 1.598 batang bibit pohon diberikan Dinas Pertanian (Distan) Pemkab Toba Samosir (Tobasa) untuk Kecamatan Porsea, yang akan dibagikan kepada 17 Desa, Selasa (8/1/2019).

Tampak para Sekretaris Desa (Sekdes) dan Perangkat Desa dari 17 Desa begitu semangat memilih bibit pohon yang diberikan Distan Pemkab Tobasa untuk dibagikan kepada warga.

“Pemberian bibit pohon itu terdiri dari, mangga 13 batang, durian 21 batang, pohon ingul 7 batang, alpokat 17 batang, aren 15 batang, petai 7 batang, sawo 7 batang dan jengkol 7 batang untuk masing-masing Desa,” sebut Camat Porsea, Robert Manurung.

Menurutnya, bibit pohon akan dibagikan kepada warga oleh setiap Kepala Desa (Kades). Selain untuk penghijauan, itu juga bermanfaat menambah ekonomi keluarga jika nantinya pohon sudah berbuah.

“Sebenarnya penyerahan bibit pohon itu di tanggal 27 Desember 2018 lalu. Namun karena kesibukan di akhir tahun, sehingga penyerahannya ditunda dan dilaksanakan Selasa (8/1/2019),” sebut Robert.

Dirinya berharap, semoga bibit pohon buah yang diberikan dapat tumbuh subur dan bermanfaat kepada warga, serta merawatnya dengan baik. (asri)