Ketua TP PKK Asahan Sambangi Pengrajin Batik 

Ketua TP PKK, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang saat mengunjungi pengrajin batik di Kabupaten Asahan.

Asahan, Lintangnews.com | Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang kunjungi pengrajin kain batik di Desa Air Teluk Hessa, Kecamatan Air Batu, Selasa (8/1/2019), dengan tujuan memberdayakan usaha kecil

Di sela-sela kunjungannya, perempuan yang akrab disapa Umi itu menyampaikan harapannya, agar kedepan kerajinan kain batik di Desa Air Teluk Hessa bisa menjadi sentra kerajinan batik untuk Asahan.

Winda juga mengatakan, perlu perhatian khususnya Pemkab Asahan melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Camat Air Batu dan Kepala Desa (Kades) Air Teluk Hessa.

Namun istri dari orang nomor 1 di Pemkab Asahan itu tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Nur Hana Panjaitan yang telah membuat kerajinan kain batik secara rumahan.

“Agar kedepan dapat memberikan pelatihan kepada remaja di Desa Air Teluk Hessa demi mengembangkan kerajinan kain batik khas Asahan,” ujar Winda sembari mengatakan, perlu bantuan dari Pemkab Asahan melalui Disnaker, Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskopdag) dan TP PKK Asahan.

Dalam kunjungan, Winda juga memberikan bantuan tambahan modal kepada Nur Hana untuk dapat mengembangkan usahan kerajinan batik. (heru)