Wakil Wali Kota Siantar Hadiri Syukuran dan Pencanangan Tahun Pemuda HKI

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus bersama Sekda Simalungun Gidion Purba dalam menyampaikan sambutan selaku unsur pemerintah daerah.

Siantar, Lintangnews.com | Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus hadiri syukuran Tahun Baru dan pencanangan Tahun Pemuda Huria Kristen Indonesia (HKI), Selasa (8/1/2019) di halaman kantor pusat HKI, Jalan Melanthon Siregar.

Syukuran itu dihadiri Ephorus HKI, Pdt M Pahala Hutabarat, didampingi Sekjen, Pdt Batara Sihombing, Ketua Panitia, Pdt Riston Sihotang, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Praeses Daerah Sumatera Timur  I, Pendeta Jamtwo Sipahutar dan para Praeses HKI lainnya, Pendeta Resort, lembaga mitra HKI, pimpinan gereja tetangga serta ratusan warga jemaat.

Pdt Batara Sihombing mengucapkan terima kasih dan selamat datang atas undangan syukuran yang dilaksanakan HKI.

Ia mengaku senang dengan tema tahun 2019. “Ini Tahun Pemuda agar kita lebih berpacu lagi untuk maju dan jangan tunggu hari tua. Karena tahun ini tahunnya digital,” sebut Batara.

Gereja tetangga yang diwakili Bishop GKPI, Pdt Oloan Pasaribu menyampaikan, HKI, GKPI, GKPS, HKBP dan gereja lainnya sampai saat ini terjalin hubungan yang cukup erat.

Ia berharap, dalam tahun Pemuda ini biarlah pemuda HKI yang memotorinya. Karena tahun ini Tahun Pemuda HKI. “Biar lah kami selalu mendukung dan bekerja sama dalam masalah penyakit di masyarakat seperti narkoba, perjudian dan lainnya,” sebut Bishop.

Wakil Wali Kota, Togar Sitorus bersama Sekda Pemkab Simalungun, Gidion Purba dalam menyampaikan sambutannya, mengaku dan mengapresiasi pencanangan Tahun Pemuda yang digagasi oleh HKI.

“Di mana pemuda yang menjadi contoh terutama pemuda HKI, karena tahun ini generasi milenial. Kita harus bisa mengarahkan, sebab zaman milenial zamannya digital dan ini sangat dituntut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, perwakilan PNB HKI mengharapkan kepada generasi terutama pemuda HKI untuk bersama-sama singsingkan lengan baju dalam memajukan serta mewujudkan Tahun Pemuda 2019 lebih baik lagi.

Sementara itu Eporus HKI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan gereja-gereja tetangga atas apresiasinya yang telah memberikan pencerahan kepada HKI di Tahun Pemuda tahun ini.

Dia mengatakan, pemuda agar mampu memberikan terang dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi terang bagi bangsa-bangsa lain. Menurutnya, pemuda harus kuat iman dalam kemajuan zaman yang semakin milenial dan serba digital.

“Tahun Pemuda ini bertakjub jangan hanya omong doang. Pemuda HKI yang menjadi motor harus bangkit dan mampu membuat terang bagi sesama dan orang lain,” tandasnya. (rel)

Wakil Wali Kota Siantar, Togar Sitorus bersama Sekda Simalungun Gidion Purba dalam menyampaikan sambutan selaku unsur pemerintah daerah.