Ditinggal Berjualan, Rumah Janda Anak 2 Ludes Terbakar di Pabatu

Manisyah dengan kondisi rumahnya yang sudah habis dilahap si jago merah.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Ditinggal berjualan jajanan anak-anak di wilayah sekolah Kebun PTPN 4 Pabatu untuk mencari sesuap nasi, membuat rumah milikManisyah (45) seorang janda miskin anak 2 hangus terbakar dilahap si jago merah.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Mutiara Gang Aman Lingkungan 1, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Sabtu (24/11/2018) sekira pukul 08.30 WIB.

Menurut Nani (34) seorang tukang cuci pakaian di Perumahan Griya Mutiara menjelaskan pada lintangnews.com, pertama kali melihat api sekira pukul 8.30 WIB dari sebelah tembok pagar perumahan

“Langsung saya berlari sambil berteriak ada api… api .. Warga pada berdatangan untuk memadamkan api,” sebutnya.

Sedangkan tetangga korban yaitu Rismawati (45) masih di dalam rumah. Rismawati langsung keluar dengan panik melihat api yang hampir merembes ke rumah miliknya.

Kondisi rumah yang hangus terbakar.

Kapolsek Padang Hulu, AKP RAZ Simamora melalui KSPK C Polsek, Aiptu Susanto saat dikonfirmasi lintangnews.com membenarkan kejadian tersebut.

Menurutnya, pihak Polsek langsung terjun ke TKP dan menghubungi pemadam kebakaran (damkar) Pemko Tebingtinggi.

“Tak lama kemudian, pihak damkar sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sigap memadamkan si jago merah dibantu petugas Polsek dan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Lanjut Susanto, untuk saat ini sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik atau korsleting. Akibat kejadian itu, barang di dalam rumah tidak ada yang bisa diselamatkan dan tak ada korban jiwa. Diperkirakan kerugian materi sebesar Rp 30-50 juta.

“Saat ini sebagai barang bukti yang kita amankan yaitu 1 unit meteran listrik dengan kondisi terbakar, juga 1 unit kulkas dan 1 meter kabel listrik juga kondisi terbakar,” papar Susanto. (PS)