Dojo Makmur Bersama Juara Umum Kejurdasu Tako

Delpin Baru bersama para atlit karate Dojo Makmur Bersama.

Tebingtinggi, Lintangnews.com | Mendapat informasi atlit karateka dari Dojo Makmur Bersama Kota Tebingtinggi meraih juara umum Kejuaraan Karate Tako Open se Sumatera Utara, membuat Tokoh Muda Delpin Barus datang memberikan semangat, Senin (22/1/2019 ) di Jalan Delima.

Ketua PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) itu menilai, ini prestasi luar biasa dan harus ditingkatkan hingga event lebih besar lagi.

Dia menuturkan, Dojo Makmur Bersama sudah lama terkenal, namun hari ini baru bisa langsung menyaksikan kehebatan para atlit tako binaan Sinpai Kana Butar-Butar tersebut.

“Dengan atlit-atlit muda ini bisa meraih juara umum dengan mengalahkan atlit dari daerah lainnya. Sebagai pemerhati olahraga, saya siap membantu kegiatan apabila diperlukan di kemudian hari,” ungkap Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sumatera Utara ini.

Kana Butar-Butar selaku pelatih di Dojo Makmur Bersama memaparkan, mereka berhasil meraih juara umum berkat ketekunan dalam berlatih dan tidak sombong. Menurutnya, prestasi Dojo Makmur Bersama terus berlanjut.

Saat Kejuaraan Karate Tako Open itu digelar di Kota Siantar selama 2 hari mulai 19-20 Januari 2019, atlit Dojo Makmur Bersama meraih 6 emas 2 perak dan 4 perunggu.

Diketahui atlit yang meraih medali emas adalah, Pisano Federopa, Daniel Posman Sitorus, Evan Fray dan Adrian Abel. Sementara peraih perak adalah Syachrul Ardana dan Sardi Wahyu. Sedangkan peraih perunggu adalah Sardi Wahyu, Tio Pratama, Raja Marpaung dan Rizky Sabila. (akim)