Petani Mempertanyakan Postingan Sebut Pemkab Humbahas akan Beli Cabai Harga Rp 13.500 

Gambar yang diposting akun Lampos Purba.

Humbahas, Lintangnews.com | Petani di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) kini banyak mengeluh akibat turunnya harga cabai hingga Rp 7.000 per kg.

Namun setelah membaca postingan akun Lampos Purba di media sosial (medsos) Facebook yang menyatakan Pemkab Humbahas siap membeli cabai dengan harga dasar Rp13.000 per kg, membuat 2 orang petani di Kecamatan Lintong Nihuta langsung datangi kantor Bupati Humbahas, Senin (21/1/2019).

Sebelumnya, postingan Lampos Purba itu menandai 30 akun lainnya, termasuk Bupati Dosmar Banjarnahor II dan Ketua DPRD Manaek Hutasoit pada tanggal 15 Januari 2019 sekira pukul 22.26 WIB.

Ternyata usai membaca postingan itu membuat Harry Sihombing (40) dan temannya bermarga Manullang (38) langsung mendatangi kantor Bupati Humbahas untuk mempertanyakan kepastian kabar itu.

Namun sayangnya jawaban dari pada Asisten Perekonomian dan  Pembangunan, Lamhot Hutasoit dan Lampos Purba selaku Kabag Protokoler tidak menuai hasil yang pasti bagi kedua petani tersebut.

“Kami petani cabai menjerit karena harga. Namun karena ada informasi dari Pemkab Humbahas akan menampung cabai dengan harga Rp.13.500, kami bingung mau kemana dibawa atau diantar cabainya,” terang Harry kepada awak media.

Pihaknya juga menaruh respek yang setinggi tingginya kepada program Bupati. “Ini yang layak harus diperjuangkan, namun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak mampu menjalankan,” tandas Manullang.

Sementara Lampos Purba yang dikonfirmasi awak media di ruangan Asisten Perekonomian dan Pembangunan atas postingannya itu malah serasa bingung dan bertanya kepada Lamhot Hutasoit. Namun ternyata Lamhot melempar kembali kepada Lampos Purba untuk menjawab.  (akim)