Dokter Gigi Divonis 10 Bulan dan Dikawal 3 Orang Polisi Militer

Terdakwa Herwati Sinaga ketika keluar dari ruang sidang.

Siantar, Lintangnews.com | Vonis terdakwa penganiayaan terhadap pembantu Herawati Sinaga, tampak personil Polisi Militer (PM) dihadirkan di persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Kamis (4/4/2019) sekira pukul 14.30 WIB.

Dalam sidang tersebut tampak 3 orang PM lengkap dengan seragamnya memantau persidangan hingga selesai.

Majelis Hakim yang diketuai oleh Fitra Dewi Nasution dengan dibantu dua anggotanya Fyhtta Sipayung dan M Nuzuli, memvonis terdakwa dokter gigi itu selama 10 bulan.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Herawati Sinaga selama 10 bulan penjara dikurangi selama terdakwa berada dalan tahanan sementara,” ucap Fitra Dewi saat membacakan vonis terhadap terdakwa.

Selain itu, majelis hakim menyatakan, bahwa terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidanamelakukan kekerasan fisik dalam dalam lingkup rumah tangga, sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 44 ayat 1 UU RI Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Mendengar vonis yang diberikan majelis hakim, terdakwa yang menggunakan baju berwarna biru duduk di kursi pesakitan dengan didampingi kuasa hukumnya Martin, hanya bisa tertunduk lemas.

Kuasa hukum dari terdakwa, Martin meminta kepada majelis hakim untuk memberikan waktu selama 7 hari untuk pikir-pikir atas vonis yang diberikan. (res)