Dompak Sinaga Mohon Dukungan Pencinta Lagu Batak

Dompak Sinaga Official.

Humbahas, Lintangnews.com | Artis Batak, Dompak Sinaga memohon dukungan pengemar (fans) untuk aktif melakukan subscribe atas lagu-lagunya yang sudah terpajang di Youtube dengan akun resmi Dompak Sinaga Official.

Ini disampaikan Dompak ketika mengisi acara salah satu produk di Cafe Martin Anugrah Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Rabu (23/1/2019).

Dompak menjelaskan, kemungkinan dari sekian banyak fansnya kerap bertanya kenapa tidak lagi memproduksi lagu-lagu terbaru dalam bentuk kaset komersil layaknya artis lainnya. Ini dijawabnya dengan serius sembari berkelakar, dirinya kerap berkreasi dengan memproduksi lagu-lagu terbaru.

“Ya mungkin saja fans bertanya seperti itu. Kok nggak buat lagu baru lagi dan sudah sekian lama kemana aja. Disini saya jelaskan, Dompak Sinaga tetap eksis dengan lagu baru yang kreatif,” sebutnya.

Hanya saja model pemasarannya berbeda dan berubah jalur, serta tidak lagi melalui kaset. Saat ini, penjualan kaset sangat merugi bahkan tidak balik modal sama sekali.

“Makanya kita memilih jalur dengan mengupload lagu dan musik terbaru melalui Youtube dengan situs resmi ‘Dompak Sinaga Official,” jelasnya.

Dompak juga memohon maaf atas ketidaksampaian informasi pada fansnya, sehingga melahirkan kekecewaan.

“Tidak sampainya informasi lagu baru ini, kami minta maaf pada masyarakat pencinta lagu Batak, bahkan teristimewa pada orang yang sudah ngefans dengan kita. Sekali lagi, kita mohon dimaafkan,” sebutnya.

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Humbahas ini juga menjelaskan, saat ini akun itu sudah disubcribe sekitar 1.5000 dan masih jauh dari yang ditargetkan yakni, 150.000 subscribe.

“Harapan saya rekan-rekan untuk seluruh pecinta seni dan musik karya Dompak Sinaga di seluruh Indonesia ikut mengklick tanda subscribe pada alamat Dompak Sinaga Official,” imbuhnya.

Dompak juga bergurau saat ini pihaknya masih belum balmod (break even poin) alias merugi pada pembuatan album terbarunya. Pihaknya berharap, saat ini adanya balmod, karena minimnya penjualan hasil produksi.

“Kita menghimbau khususnya warga Batak untuk saling mendukung. Artinya, kita promosikan dulu aset yang ada di sekitar kita. Wajar kita bangga dengan potensi-potensi di suku Batak agar semakin terkenal dan diakui di dunia,” pungkasnya.

Suami dari Nova Sontry N Siregar yang berkiprah di pentas artis Batak nasional mulai tahun 2008 ini juga menjelaskan, lagu unggulan miliknya sangat diminati antara lain, Dang Tolap Ahu Dao, Nunga Adong Napuna Ahu, Huhaholongi Ma si Doli i, Ahu do Na Mamillit, Hirim Marianakhon dan Pature Humbanghasundutan. (akim)