PDI Perjuangan Sumut akan Gelar Konfercab 2019 di Parapat

Siantar, Lintangnews.com | Dua hari lagi, Sabtu (13/7/2019) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDI-Perjuangan Kota Siantar adakan Konferensi Cabang (Konfercab) bersama dengan seluruh DPC lainnya di Parapat Kabupaten Simalungun.

Dalam Konfercab ini, seluruh DPC PDI-Perjuangan di Sumut terbagi dalam 4 zona. Untuk DPC PDI-Perjuangan Siantar masuk dalam zona II bersama 9 cabang lainnya, seperti Kabupaten Simalungun, Toba Samosir (Tobasa), Tapanuli Utara (Taput), Samosir, Humbang Hasundutan (Humbahas), Sibolga, Tapanuli Tengah (Tapteng), Dairi dan Pakpak Bharat.

Imron Togi Siregar salah satu pengurus DPC PDI-Perjuangan Siantar saat dikonfirmasi lewat telepon seluler menyampaikan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumut adakan Konfercab seluruh Cabang.

“Konfercab serentak se Sumatera Utara diadakan di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sabtu (13/7/2019). Siantar bersama 9 daerah lainnya masuk di zona II ,” sebutnya, Kamis (11/7/2019).

Untuk peserta Konfercab nantinya, kata Togi, berasal dari unsur pengurus DPC, utusan Pengurus Anak Cabang (PAC) terdiri dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara yang sesuai Anggaran Dasar Partai.

Disinggung terkait kandidat Ketua DPC Partai PDI-Perjuangan Siantar, Togi menyampaikan jabatan Ketua, Sekretaris dan Bendahara sesuai rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-Perjuangan akan disampaikan di Konfercab nantinya.

“Nama-nama ini sesuai dengan usulan dalam rapat PAC yang disampaikan pada DPC dan dilanjutkan ke DPP. Di tingkat DPP nama tersebut disaring dan ditentukan usulan tersebut,” tutupnya.

DPD PDI-Perjuangan Sumut mengintruksikan kepada DPC untuk mengundang seluruh pengurus partai mulai dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara PAC (utusan Konfercab), DPRD Kabupaten/Kota, Caleg terpilih 2019 Kabupaten/Kota dan senior partai.

Konfercab kali ini dianggap cukup seksi karena memiliki 8 kursi. Perebutan ketua partai, dinilai akan menjadi sebagai penentu jabatan Ketua DPRD Siantar nantinya. Ditambah lagi, Ketua PDI-Perjuangan Siantar nantinya memiliki andil untuk calonnya di Pilkada tahun 2020. (Elisbet)